Senin, 19 Januari 2015

Smartphone Terbaru Pekan ke 3 January 2015

 

Pekan kemarin merupakan pekan yang sibuk dengan berbagai macam pengumuman di berbagai belahan dunia. Untuk memastikan bahwa anda tidak ketinggalan berita, gsmarena.com merekap cepat semua berita dari pengumuman ponsel baru yang memulai debutnya selama 7 hari terakhir.

milaunch

 

Tanpa perlu diperdebatkan, peristiwa penting yang terjadi pekan lalu adalah press conference dari pabrikan China Xiaomi di hari rabu. Setelah mendengar rumor yang bocor akan munculnya smartphone andalan mereka, Xiaomi ternyata memunculkan 2 (dua) type smartphone dan bukan satu.

Xiaomi Mi Note dan Xiaomi Mi Note Pro tampil identik pada menampakan awal. Tetapi type Pro membawa spesifikasi hardware yang lebih mumpuni. Bukan berarti variant Mi Note yang jelek dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 801, 3 GB RAM, dan 16/64 GB Internal Memory perangkat ini menegaskan posisinya yang berada di kategori phablet (atau ponsel dengan ukuran layar diantara ponsel dan tablet) dengan layar 5,7 inch beresolusi 1080p.

Xiaomi Mi Note Pro dibangun lebih dari itu, dengan Snapdragon 801 terbaru, dan 4 GB RAM, dan Layar QuadHD dengan ukuran yang sama, versi Pro juga akan dibenamkan Android Lollipop bukan Kitkat 4.4.4 seperti saudara kembarnya.

Pekan lalu juga merupakan penampakan awal dari ponsel Samsung yang mempunyai platform OS Tizen, Samsung Z1. Tizen adalah varian Linux yang ditargetkan untuk berbagai macam perangkat seperti smartphone, smartTV, smartCamera dan lainnya. Tizen juga mempunyai akar dari Operating System yang dikembangkan Samsung, SLP (Samsung Linux Platform).

Samsung Z1 diluncurkan di India dengan harga $92, dengan spesifikasi hardware yang menengah. 768MB Ram dan 4GB internal memory. Aplikasi Android dipastikan dapat berjalan pada Operating System Tizen melalui aplikasi 3rd party.

Dilain pihak, Microsoft yang sukses mangakuisisi Nokia, meluncurkan dua smartphone pekan lalu, atau 4 jika dual sim dihitung berbeda. kedua low end smartphone ini dibenamkan OS Windows 8.1 dengan Lumia 435 menggunakan Snapdragon 200 pada 1,2 Ghz dual core processor. 1 GB RAM dan 8 GB internal memory juga disertakan dalam spesifikasi ponsel ini. 2 MP ikut melengkapi kamera.

Microsoft Lumia 535 sedikit berbeda dengan Quad core Processor dan 5 Mega Pixel pada kamera. keduanya mempunyai layar 4-inch 480 x 800 pixel, kapasitasn baterai 1560mAh, dan MicroSD expansion.

Lumia 435, dibandrol dengan harga,  €70 sedangkan Lumia 535 dibandrol dengan harga €10 lebih mahal.

 

Berikut daftar lengkap Smarphone yang diluncurkan di Pekan 2 Januari 2015 :

1. Xiaomi Mi Note Pro

2. Xiaomi Mi Note

3. Samsung Z1

4. Microsoft Lumia 435

5. Microsoft Lumia 535

6. Oppo R1C

Share this article

0 comments :

Posting Komentar

sponsor

 
Copyright © 2015 Totaly Tech News • All Rights Reserved.
Distributed By Free Blogger Templates | Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger