Rabu, 21 Januari 2015

TrackingPoint 338TP, Senapan Linux akurat hingga 1 mil

 

trackingpoint3

 

Jika dahulu sulit untuk bisa mengenai target menembak sasaran secara konsisten pada jarak 1000 yard setara dengan 0.9 Km, sekarang terima kasih pada Linux TrackingPoint sebuah perusahaan di Austin, Texas, Amerika Serikat, membuat semua dapat mengenai sasaran secara konsisten bukan hanya dalam jarak 1 Km tapi juga hingga sejauh 1.6 Km.

 

Teknologi ini bukan science fiction atau dilakukan oleh stuntman yang dilakukan dibawah kondisi jarak indoor.  TrackingPoint Precision-Guided Firearms telah membuat penembak bisa mengenai target lebih dari jarak yang mampu mereka kenakan selama ini.

 

Model terbaru, 338TP dengan nickname Mile Maker, yang dipernalkan pada CES (Consumer Electronics Show) di Las Vegas pada Januari ini, memperluas jangkauan senapan hinga satu mil. hal tersebut dicapai dengan menggunakan kombinasi teknologi.

 

tracking_point

 

Pertama, 338TP menggunakan .338 Lapua Magnum long-range rifle sebagai dasarnya. Senapan ini merupakan design bagi senapan Sniper bagi US Marines. Kemudian untuk mendapatkan target senapan ini menggunakan laser untuk menandai target. Lebih dari laser-targeting system, sensor senapan ini juga melacak kecepatan angin, arah, temperatur dan tekanan udara. Seperti yang semua penembak perhitungan faktor-faktor itulah yang harus diperhitungkan ketika menembak untuk jarak yang jauh.

 

Data ini kemudian diteruskan ke built-in Komputer Linux. Segera sesudah menandai target, senapan akan otomatis melacak target. Anda kemudian melihat lewat teropong senapan untuk menyesuaikan dengan titik impact yang telah dihitung. segera setelah anda menyamakan dan kemudian ingin menembak, anda menarik pelatuk senapan dan TriggerLink mengerjakan selebihnya. Kemungkinan ada delay beberapa detik dari anda menarik pelatuk hingga peluru keluar.

 

Lalu, apakah sedemikian akurat ? semua berjalan cukup baik hingga diuji oleh US Army. Dalam sebuah review ditemukan bahwa pengguna dengan model yang lebih lama mendapatkan 70 persen keakuratan pada 1,000 yards.

 

tracking_point2

 

338TP pastinya bukan seperti yang anda pikirkan ketika disebut Perangkat Linux. Itu hanya menujukkan kepada anda bahwa Linux bisa digunakan untuk membuat perangkat lebih baik.

Share this article

0 comments :

Posting Komentar

sponsor

 
Copyright © 2015 Totaly Tech News • All Rights Reserved.
Distributed By Free Blogger Templates | Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger