Selasa, 20 Januari 2015

ROM Resmi Android 5.0.1 untuk Samsung Galaxy S4 Bocor.

ROM Lollipop terbaru bagi ponsel Samsung Galaxy S4 telah bocor, dan kali ini sepertinya terbukti. File tersebut dipos pada sebuah Forum di China dan tidak lama kemudian dikerjakan oleh komunitas XDA yang kemudian menyebar dengan cepat. Beberapa kali Lollipop pada Galaxy S4 diisukan beberapa kali dan telah menjadi kenyataan dengan tampilnya Google Play Edition sehingga berita kebocorannya tidak terlalu mengagetkan.

 

ROM tersebut adalah Android versi 5.0.1 dan menurut sumber aslinya, akan kompatibel dengan versi GT-I9500/9502/9508/9508v. Beberapa penggiat di forum XDA telah mencoba dengan software baru berjam-jam dan memberikan kepastian bahwa memang itu adalah firmware resmi Samsung bertolakbelakang dengan kebocoran Aurora untuk software Note 3 baru-baru ini.

 

Beberapa hal yang perlu dicatat tentang Galaxy S4 ROM adalah, pertama semua mempunyai region China, jadi walaupun Bahasa Inggris tersedia pada system, bersama dua varian bahasa China, beberapa notifikasi system masih tetap sesuai dengan regionnya demikian juga beberapa fungsi seperti widget cuaca.

 

Stock untuk Keyboar berbahasa Inggris juga hilang, tapi mudah diperbaiki. Selain itu, rom ini memperlihatkan operasional yang baik dalam hal fungsionalitas. NFC, sbeam, GPS, bluetooth, 3G Data, WiFi, semua sensor untuk gerak dan cahaya, fungsi hotspot, Multiwindow semua nampak bekerja seperti semula seperti yang dilaporkan oleh beberapa pengguna.

 

Jika kamu merasa tertantang, dan memutuskan untuk mencoba software Lollipop yang bocor ini harap diingat untuk membackup semuanya, karena update ini akan menghapus semua data di internal storage. Dan jika kamu ragu-ragu dan lebih menunggu release resmi maka sepertinya kemuculannya pun takkan lama karena memang ROM telah siap dikonsumsi publik.

Share this article

0 comments :

Posting Komentar

sponsor

 
Copyright © 2015 Totaly Tech News • All Rights Reserved.
Distributed By Free Blogger Templates | Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger