Selasa, 20 Januari 2015

Google Akan meluncurkan Pasar Percontohan Project Ara di Puerto Rico Tahun Ini

project ara paul eremenko

 

14 Januari lalu Google mengumumkan akan meluncurkan smartphone modular yang dikenal sebagai proyek Ara dengan pasar terbatas pada di wilayah Puerto Rico tahun ini.

 

Dalam sebuah sesi pada konferensi developer Project Ara di kampus Google, Mountain View, Direktur Project Ara, Paul Eremenko menjelaskan tentang peluncuran terbatas diluar tech haven, Bay Area.

 

Eremenko menjelaskan pengguna ponsel di Puerto Rico terbagi, dengan ponsel entry level dan high end berbanding 1:1 dalam hal penjualan. Layanan selular menjadi layanan utama, dengan 75% akses internet menggunakan perangkat selular. Puerto Rico juga masih dalam lingkup yuridiksi FCC, berarti masih bisa menggunakan pendekatan regulasi untuk membangun dan memasarkan perangkat sementara bekerja dalam lingkup pasar yang terkendali.

 

Google juga bekerjasama dengan semua 11 sekolah dalam lingkup Universitas Puerto Rico agar dapat bersama membawa Google Advance Technology and Project group dengan peneliti di lab di Puerto Rico yang ingin bereksperimen dengan pembangunan modul untuk Ara.

 

Google tidak akan menjual perangkat Ara secara mandiri, Eremenko mengumumkan bahwa Ingram Mobile akan menangani logistik ritel sebagain percontohan, sementara OpenMobile dan Claro akan melayani sebagai mitra operator.

 

Techcrunch juga menegaskan mendapatkan informasi terbaru hardware Project Ara. Eremenko menjelaskan spesifikasi dengan apa yang Google sebut sebagai “Spiral 2” dari lini masa hardware Ara. Juga terdapat dua modul aplikasi prosessor tersedia untuk versi terbaru, satu dari Marvell dan satu lagi berdasarkan Nvidia K1 (varian dari prosessor Shield tablet dan Nexus 9). Layar yang saat ini digunakan beresolusi 1280x720 dan koneksi selular menggunakan 3G.

ara spiral 2 hardware

 

Sambil menanti, Google mengakui masih ada kerja yang dilakukan sebelum Ara benar-benar siap dijual bebas. Eremenko mengatakan bahwa Spiral 3 dari hardware Ara akan menaikkan sinyal menjadi 4G LTE sementara mencari celah ruang pada kerangka “Endo” untuk batere dengan kapasitas lebih besar. Sejalan itu juga untuk memungkinkan menempatkan modul yang lebih besar lainnya, Eremenko menjelaskan bahwa kapasitas batere merupakan tantangan untuk Project Ara, dengan komposisi spec perangkat saat ini mengambil porsi “20-30%” dibandingan dengan smartphone tradisional dengan spesifikasi yang sama. Dengan Spiral 3, Eremenko melanjutkan, Google berharap batere Ara akan tahan seharian.,

 

Google juga berharap untuk menggandakan jumlah modul tersedia sebagai pengganti ketika Spiral 3 diluncurkan akhir tahun ini. Pada saat itu terdapat 11 fungsi modul yang telah dibangun. Pada akhir 2015, Eremenko mengatakan akan berkisar pada 20-30, termasuk radio LTE dan Camera yang lebih bagus.

Share this article

0 comments :

Posting Komentar

sponsor

 
Copyright © 2015 Totaly Tech News • All Rights Reserved.
Distributed By Free Blogger Templates | Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger