Selasa, 20 Januari 2015

Google Meluncurkan Classroom Mobile Apps Untuk Android dan iOS

 

Google Classroom situs inisiatif untuk pendidikan diluncurkan kira-kira setengah tahun lalu, tapi masih berbasis web hingga awal tahun ini. 14 Januari lalu menandai peluncuran aplikasi Classroom untuk iOS dan Android, walaupun masih harus membangun sekitar 30 juta tugas yang ada saat ini yang telah diterima via web semenjak diluncurkan. Aplikasi Classroom memungkinkan siswa mengambil foto dan langsung melampirkannya pada tugas, berbagi gambar, PDF dan lainnya dari berbagai aplikasi ke aplikasi Classroom, dan menyediakan offline chace sehingga mereka dapat mengerjakan tugas tanpa koneksi internet.

 

Aplikasi yang berjalan pada sistem operasi iOS atau Android merupakan langkah maju untuk Classroom dimana penggunaan perangkat selular pada kegiatan di kelas semakin meningkat. Versi Web based masih berfungsi sebagai penghubung untuk menggabungkan semua secara sekaligus, terutama memberikan pengenalan pada laman Tugas Guru baru, client mobile akan membantu lebih banyak mendorong keterlibatan dan membuatnya semakin mudah bagi kedua pihak, siswa maupun pengajar untuk berinteraksi secara berkelanjutan. Kelas-kelas sekarang bisa diarsipkan setelah mereka menyelesaikannya agar mereka tetap pada jalur aktif dan memisahkan bagian-bagian yang tidak perlu.

 

Classroom dirancang untuk membantu Google memanfaatkan penggunaan aplikasi Google App untuk pendidikan dan mendorong lebih jauh adopsi perangkat yang sudah ada di sekolah. Aplikasi ini merupakan bahan pelengkap atas keberhasilan Google dalam membuat Chromebooks diadopsi dalam institusi pendidikan dan penggunaan ponsel mendorong pelayanan pada siswa lebih dari yang sudah ada dan berpotensi mendapatkan masukan untuk adopsi Chromebook jika user menyukai apa yang mereka temukan.

 

Untuk para pengajar dan siswa, Aplikasi Mobile Classroom memungkinkan menuntun kepada penemuan kasus khusus untuk perangkat pendidikan Google – Google menunjukkan, sebagai contoh, bahwa kemampuan untuk mengambil foto membantu siswa mendukung klaim siswa yang “pekerjaan rumahnya tertinggal” karena mereka dapat meminta orang tua atau saudara untuk mengambil gambar dan menyertakan via aplikasi. Tugas berdasarkan Foto, Video dan aplikasi merupakan pilihan yang memungkinkan hasil dari kemajuan peraltan dan software mobile.

 

Google menjanjikan lebih banyak fitur untuk aplikasi iOS dan Android kedepannya.

Share this article

0 comments :

Posting Komentar

sponsor

 
Copyright © 2015 Totaly Tech News • All Rights Reserved.
Distributed By Free Blogger Templates | Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger