Rabu, 21 Januari 2015

Chrome Update untuk iOS hadir dengan Material Design

screen-shot-2015-01-20-at-1-56-21-pm

Web Browser milik Google, Chrome untuk iOS adalah aplikasi mutakhir Google yang menerapkan tampilan baru “Material Design” dengan di rilisnya aplikasi untuk pengguna iPhone dan iPad hari ini. Design dan motif baru design diperkenalkan dengan versi terbaru Android, ini berarti Google menginginkan tampilan dan rasa yang sama pada semua aplikasi layananya, apapun perangkat yang kita gunakan.

 

Material Design dicirikan design dengan warna datar dan solid, bayangan dan tampilan lain yang menyatakan kedalaman, juga dengan animasi-animasinya. warna font tebal dan cerah serta interaksi yang dimaksudkan seperti dunia nyata.

 

Saat ini Google telah menggelontorkan update yang telah menerapkan “Material Design” di beberapa aplikasi mobile lainnya seperti aplikasi Gmail, Google Map, Search App dan Youtube.

 

Material Design update untuk Chrome broowser telah diterapkan di Android, kini kehadiran update terbaru di iOS akan menjadi perhatian untuk pengguna perangkat Apple.

 

Menurut Google, tampilan baru memperlihatkan grafis yang tegas, tampilan seperti aliran cairan dan permukaan yang lebih bisa merasakan. Di versi baru ini, Chrome tab akan tampil diatas background hitam dan di bagian atas layar akan tampil tanda “+” untuk membuka tab baru dan pemindah tab dan menu dibagian kanan atas. di bagian bawah, anda bisa men “tap” untuk melihat favorit atau melalui tombol bawah Google search untuk melihat web history dan memperlihatkan thumbnail website yang sering dikunjungi. sama persis seperti chrome versi desktop.

 

Sebagai tambahan, update juga mengikutsertakan beberapa perbaikan, seperti optimalisasi iOS 8 dan mendukung ponsel yang lebih besar.

 

Bagaimana pun juga, salah satu tambahan yang paling berguna adalah dukungan “handoff”. dimana fitur ini memungkinkan anda untuk memulai sessi di perangkat iOS 8 kemudian berpindah ke OS X Yosemite untuk melanjutkan.

Update aplikasi bisa diunduh  disini

 

sumber : techcrunch

Share this article

0 comments :

Posting Komentar

sponsor

 
Copyright © 2015 Totaly Tech News • All Rights Reserved.
Distributed By Free Blogger Templates | Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger