Rabu, 21 Januari 2015

Facebook Menghapus berita Hoax dari News Feed

Berita baik buat para pengguna Facebook, kini facebook menegaskan akan menghapus berita-berita atau gambar/meme hoax dari news feed mereka. Facebook sebenarnya membuat penelitian bagaimana berita-berita/meme/gambar menyebar. Facebook menggunakan algoritma untuk mengurangi penyebaran hoax. algoritma ini akan dipicu oleh informasi ketika pengguna facebook menghapus sebuah post dan pilihan baru ketika menghapus muncul yang mengatakan bahwa berita/post/image adalah Hoax atau berita bohong. Facebook tidak akan mengunakan editor manusia untuk menilai keakuratan post tersebut tapi berdasarkan pada penilaian dari user.

news-feed-fewer-hoaxes-report-a-story-as-false

 

Mengapa memfilter hoax sangat penting ? Sering kali orang menyalahkan Facebook karena menampilkan postingan yang mengganggu. entah itu spam dari game yang telah lama mati, disturbing picture, viral statement, marketing post, hoax, atau iklan. Orang akan menyalahkan Facebook karena memunculkannya di News Feed mereka. Selain Facebook mereka juga menyalahkan si pembuat postingan, sehingga membuat frustasi dan berujung pada kemalasan untuk menggunakan Facebook dan ini merugikan perusahaan.

 

Oleh karena itu Facebook telah memulai perang untuk membersihkan daftar berita, menghapus postingan yang sejenis. Di waktu dan perhatian yang terbatas, orang akan tetap membagi berita sehingga masih banyak yang bisa dipilih untuk ditampilkan dalam news feed. dengan menyembunyikan berita hoax akan memberika tempat bagi postingan yang baik.

 

Dengan sedemikian banyak konten yang secara objectif dihapus, pertanyaanya adalah apakah Facebook akan membiarkan orang untuk memfilter secara massal dan subjektif pada foto-foto seperti misal : foto bayi.

 

 

sumber : techcrunch

Share this article

0 comments :

Posting Komentar

sponsor

 
Copyright © 2015 Totaly Tech News • All Rights Reserved.
Distributed By Free Blogger Templates | Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger